Recent Posts

Info Karir Di PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)

 

Info Karir Di PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)

PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang klasifikasi, jaminan independen, inspeksi, pengujian, supervisi, dan konsultasi. Perusahaan ini terus berkembang dan meningkatkan keselamatan serta keandalan infrastruktur maritim, energi, dan industri lainnya.

Kami mengundang putra-putri terbaik negara untuk bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari tenaga ahli di masa depan.

Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) adalah badan klasifikasi keempat di Asia setelah Jepang, China, dan Korea. BKI juga merupakan satu-satunya badan klasifikasi nasional yang bertugas untuk mengklasifikasikan kapal-kapal niaga berbendera Indonesia dan kapal berbendera asing yang secara reguler beroperasi di perairan Indonesia.

Kegiatan utama BKI adalah melakukan pengklasifikasian kapal berdasarkan konstruksi lambung, mesin, dan listrik kapal untuk menilai apakah kapal tersebut layak untuk berlayar. Selain itu, BKI juga dipercaya oleh pemerintah untuk melaksanakan survei dan sertifikasi statutoria atas nama Republik Indonesia, seperti Load Line, ISM Code, dan ISPS Code.

Bergabunglah bersama kami untuk membangun karier di bidang klasifikasi dan jaminan independen yang menawarkan lingkungan kerja yang dinamis dan penuh tantangan. Anda akan membantu BKI meningkatkan keselamatan dan keandalan infrastruktur maritim, energi, dan industri lainnya. Kami menganggap karyawan sebagai aset yang paling berharga karena keahlian, pengetahuan, dan sikap yang dihasilkan dari program pengembangan SDM berkualitas akan meningkatkan reputasi BKI sebagai badan klasifikasi dunia.

Berikut ini adalah lowongan kerja yang tersedia:

PROGRAM PENGEMBANGAN SURVEYOR BKI

IDSurvey adalah BUMN Holding Jasa Testing, Inspection, Certification, Classification, dan Statutory (TICCS), dengan PT. (Persero) Biro Klasifikasi Indonesia sebagai entitas induk yang mengawasi PT. SUCOFINDO dan PT. Surveyor Indonesia.

Program pengembangan surveyor lapangan ini akan memberikan Anda pelatihan komprehensif selama 6 bulan untuk mempersiapkan Anda dalam melaksanakan tugas-tugas berikut, namun tidak terbatas pada:

a. Melakukan survey klasifikasi dan statutoria pada kapal dan unit bergerak lepas pantai. b. Melakukan audit ISM dan ISPS (memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di industri maritim). c. Melakukan inspeksi atau sertifikasi bahan dan komponen. d. Mengelola proyek pembangunan kapal baru.

Status kepegawaian selama mengikuti program ini adalah Pegawai Tidak Tetap (PKWT) selama 12 bulan. Program ini terdiri dari 3 tahap, yaitu onboarding, pelatihan teori klasifikasi dan statutoria, dan penugasan kerja dengan evaluasi berkala untuk menilai kelayakan Anda dalam melanjutkan ke tahap berikutnya. Kami menerapkan model pembelajaran dan pengembangan dengan proporsi 10% (pembelajaran formal): 20% (pembinaan dan mentoring): 70% (penugasan kerja/proyek), karena kami percaya bahwa model ini akan menghasilkan calon surveyor utama BKI yang memiliki integritas dan kekuatan individual yang khas.

Selama masa Pegawai Tidak Tetap (PKWT), kandidat akan dievaluasi untuk diangkat sebagai pegawai tetap (PKWTT). Pegawai yang diangkat sebagai pegawai tetap (PKWTT) akan menjalani ikatan dinas selama 3 tahun.

Persyaratan Pelamar:

  • Lulusan minimal D4/S1 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan, atau jurusan yang relevan.
  • IPK D4/S1 minimal 2,75 dari perguruan tinggi (PT) dengan akreditasi A atau IPK minimal 3,0 dari PT dengan akreditasi B.
  • Fresh graduate (0 hingga kurang dari 2 tahun pengalaman kerja) atau memiliki pengalaman kerja kurang dari 2 tahun di industri maritim sebagai pemilik surveyor, technical superintendent, QA/QC surveyor, dan pekerjaan terkait lainnya.
  • Usia maksimum 30 tahun pada tanggal 31 Desember 2023.
  • Kemampuan fisik yang memadai untuk melakukan tugas-tugas rutin, seperti bekerja di ketinggian, menggunakan tangga di sisi kapal, masuk dan keluar dari tangki, serta ruang yang terbatas.
  • Kemampuan komunikasi yang baik dan mampu berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Persyaratan Pendaftaran:

Untuk mendaftar, Anda diharapkan mengirimkan surat lamaran, CV, ijasah, transkrip, surat keterangan kerja dari perusahaan sebelumnya (jika Anda sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya), dan sertifikat yang relevan dalam format PDF. Pengiriman dokumen tersebut harus dilakukan paling lambat pada tanggal 11 Juli 2023.

Pastikan menyertakan kode lamaran yang sesuai dengan status pengalaman kerja Anda. Gunakan kode lamaran SDP-F apabila Anda memiliki pengalaman kerja antara 0 hingga kurang dari 2 tahun. Sedangkan, jika Anda memiliki pengalaman kerja lebih dari 2 tahun, gunakan kode lamaran SPD-E.

Harus selalu di ingat bahwa Lowongan kerja yang legal/benar tidak memungut biaya apapun !! Bagikan postingan ini untuk bisa membantu orang lain yang membutuhkan pekerjaan. Bila berminat dengan lowongan kerja di atas,klik tombol di bawah ini.