Recent Posts

Rekomendasi Game Konsol Kekinian, ASUS ROG Ally Jawabannya

 

Rekomendasi Game Konsol Kekinian, ROG Ally Jawabannya !!


Rekomendasi Game Konsol Kekinian, ASUS ROG Ally Jawabannya

Home > Game Konsol > Rekomendasi Game Konsol Kekinian, ASUS ROG Ally Jawabannya

Rekomendasi Game Konsol Kekinian, ASUS ROG Ally Jawabannya

Bestie! Kabar gembira buat kalian pecinta game karena kini ASUS sedang meluncurkan game konsol terbarunya yang bernama ROG Ally. Hayo siapa yang sudah menunggu game konsol dengan performa terbaik dan spesifikasi lengkap ini keluar?

Spesifikasi ASUS ROG Ally

Operating System Windows 11
Display 7 inch (1920 x 1080) 16:9, IPS-level glossy
Screen Gorilla Glass DXC, Gorilla Glass Victus, Touch Screen (10-point multi-touch)
Battery 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Memory 16GB LPDDR5 on board (6400MT/s dual channel)
Storage 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD (2230)
Security Built-in Fingerprint Sensor, Microsoft Pluton security processor
CPU AMD Ryzen Z1 Extreme Processor (Arsitektur “Zen4”, 4nm, 8 core 16-threads, 24MB total cache, up to 5.10 Ghz boost)
GPU AMD Radeon Graphics (AMD RDNA 3, 12 CUs, up to 2,7 GHz, up to 8,6 Teraflops)
Network and Communication Wi-Fi 6E (802.11ax) (Triple Band) 2*2 + Bluetooth 5.2
Power Supply TYPE-C, 65W AC Adapter, Output: 20V DC, 3,25A, 65W, Input: 100-240V AC 50/60Hz universal

Kelebihan ASUS ROG Ally

Performa Sangar
Sebelum memilih game konsol tentu kamu harus mempertimbangan soal performa agar bisa bermain dengan lancar. ASUS mempercayakan performa ROG Ally pada AMD Ryzen Z1 Extreme Processor untuk menghasilkan performa yang sangar. Ryzen Z1 Extreme memiliki 8-core CPU berbasis AMD Zen 4 dengan 16-thread, lengkap dengan GPU 12-core RDNA 3.

Bahkan jika kamu hanya memiliki budget yang terbatas, versi dibawahnya yang ditenagai oleh AMD Ryzen Z1 Processor juga cukup mumpuni. Keduanya juga dilengkapi dengan penyimpanan yang besar yakni memori 16GB LPDDR5 on board yang mendukung kelancaran bermain game.

Perangkat penyimpanan ini diimbangi dengan storage sebesar 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD (2230). Dengan kapasitas penyimpanan sebanyak itu, kamu tentu bisa menyimpan berbagai macam jenis permainan dari berbagai platform. Untuk bermain game berat seperti GTA V pun ROG Ally masih sangat lancar dan memberikan pengalaman bermain yang seru.

Cocok Untuk Pengguna Xbox
Para pengguna Xbox tidak perlu beradaptasi lagi saat bermain ROG Ally karena game konsol satu ini merupakan Xbox versi handheld. Buat kamu yang terbiasa konsol Xbox Series X|S, pasti hafal betul dengan layout A B X Y, kan? Penempatan setiap tombol ini terasa pas dan mudah dijangkau, apalagi dengan bobotnya yang nyaman digenggam.

Uniknya, beberapa kode cheat tertentu untuk Xbox Series juga bisa kamu coba di ROG Ally. Selain tombol-tombol utama, ASUS juga menempatkan beberapa tombol lain yang membantu kinerja ROG Ally. Diantaranya seperti untuk mengakses Armoury Crate dan Command Center agar lebih mudah dalam mengoperasikan sistem dalam konsol game ini.

Layar Adaptif
ASUS ROG Ally punya layar adaptif yang dapat menyesuaikan cahaya dengan baik saat kamu berada di luar ruangan. Intensitas layarnya bahkan sanggup memancarkan konten hingga 500 nits sehingga membuatnya tampil lebih impresif. Refresh gate layar ROG Ally juga cukup tinggi karena mampu menembus angka hingga 120 Hz.

Dengan aspek rasio 16:9 yang lebar dan memanjang, experience yang disuguhkan mampu memanjakan penggunanya. Dengan panel IPS LCD berukuran 7 inci dilengkapi dengan resolusi Full HD akan membuat kamu betah berlama-lama memainkan game konsol ini. Ada banyak game favorit yang enak dimainkan seperti Fall Guys, FIFA 23, dan Watch Dogs 2.

Perangkat yang Unik
Bisa dibilang jika ROG Ally merupakan perpaduan antara PC dan Nintendo Switch karena bermain menggunakan game konsol ini memberikan sensasi keduanya. Kamu bisa bermain aneka permainan layaknya di game PC tapi juga bisa membawanya kemanapun seperi Nintendo.

Saat berlama-lama menggunakan game konsol ini juga tidak masalah karena telah dilengkapi dengan sistem pendingin. Adanya ROG Zero Gravity Thermal System dengan dua kipas mampu membuat performa ROG Ally menjadi tetap stabil.

Itu dia daftar kelebihan dari ASUS ROG Ally sehingga menjadikannya game konsol kekinian yang digemari banyak orang. Gimana? Apakah kamu tertarik dengan ROG Ally? Segera miliki ROG Ally dengan membelinya pada kisaran harga sekitar Rp9,5 juta.

Home > Game Konsol > Rekomendasi Game Konsol Kekinian, ROG Ally Jawabannya

OlderNewest